Definisi Otentikasi VPN dan Enkripsi | kamviv.com

kamviv.com

Kumpulan video kamera lucu

Definisi Otentikasi VPN dan Enkripsi

admin admin

[ad_1]

Dasar-dasar pembuatan VPN adalah Otentikasi, Enkripsi yang kuat, dan metode Pertukaran Kunci yang aman. Otentikasi pengguna, amankan kunci pertukaran untuk enkripsi kemudian mengenkripsi data menggunakan kunci yang dihasilkan.

Otentikasi digunakan untuk memvalidasi identitas pengguna menggunakan satu atau lebih dari sejumlah metode:

Sesuatu yang Anda miliki – dapat berupa kartu kunci, kartu keamanan, SIM, paspor atau yang serupa. Kepemilikan salah satu barang di atas biasanya cukup untuk mengkonfirmasi identitas pemegangnya. Masalah dengan ini adalah bahwa perangkat dapat hilang atau dicuri, dan kadang-kadang digunakan oleh orang lain.

Sesuatu yang Anda tahu – kata sandi, kata sandi, atau informasi lain yang diketahui yang dapat digunakan untuk menghitung fungsi dari pesan rahasia.

Sesuatu yang Anda – Karakteristik fisik dari tubuh Anda seperti sidik jari Anda, cetak retina mata Anda atau DNA Anda.

Enkripsi adalah cara mengambil beberapa teks yang dapat dibaca secara sederhana ke dalam teks sandi yang memanfaatkan beberapa bentuk pemetaan algoritmik. Penerima yang dimaksud dari teks cipher tersebut harus memiliki sarana untuk membalik prosesnya dengan mengetahui algoritme yang sama, tetapi penyerang tidak dapat mengetahui prosesnya.

Sistem enkripsi harus menggunakan algoritma matematis yang kompleks sehingga dapat memberikan cukup deterrent yang baik dari penyerang untuk dapat menggunakan beberapa metode brute force dalam menghitung algoritma yang digunakan. Dua metode enkripsi yang umum adalah Sistem Enkripsi Simetrik dan Sistem Enkripsi Kunci Publik:

Enkripsi simetris hanya menggunakan kunci identik untuk enkripsi teks biasa dan dekripsi teks sandi. dan dekripsi di kedua ujungnya. Pengenkripsi menerapkan kunci ke data teks biasa yang menghasilkan teks sandi. Decryptor membalikkan dengan menerapkan kunci yang sama ke teks cipher untuk mengungkapkan data teks biasa. Sistem enkripsi simetrik yang paling umum adalah Data Encryption Standard (DES), yang ada beberapa variasi.

Sistem Enkripsi Kunci Publik jauh lebih kompleks daripada sistem enkripsi simetris seperti DES dan bergantung pada fungsi matematika yang sering disebut sebagai fungsi "pintu perangkap". Mereka melibatkan rumus matematika kompleks yang biasanya melibatkan eksponensial terhadap kekuatan tinggi, aritmatika modular dan produk-produk bilangan prima besar. Algoritma menghasilkan mekanisme enkripsi dan kunci enkripsi yang dapat dibuat publik dan algoritma dekripsi dan kunci dekripsi yang dirahasiakan. Matematika algoritma sangat kompleks sehingga tidak mungkin untuk menyimpulkan mekanisme dekripsi dari mekanisme enkripsi saja.

[ad_2]

Let's Talk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *