Bagaimana Mendapatkan yang Terbaik dari 4×4 Baru Anda Saat Mengemudi Off Road? | kamviv.com

kamviv.com

Kumpulan video kamera lucu

Bagaimana Mendapatkan yang Terbaik dari 4×4 Baru Anda Saat Mengemudi Off Road?

admin admin

Keakraban dengan fitur dan kontrol kendaraan 4WD baru adalah kunci untuk mendapatkan yang terbaik saat menjelajah off road; banyak pengemudi yang datang tanpa henti dengan melihat logo 4×4 di mobil baru mereka dan berpikir mereka dapat mengendarainya kemana saja.

Khususnya perhatikan bagaimana sistem 4WD beroperasi dan jika memerlukan input driver, seperti memilih 2WD atau 4WD, mengubah antara rasio tinggi atau rendah, penguncian diferensial manual atau apakah hub depan adalah tipe freewheeling di mana hub harus dikunci oleh tangan.

Pilihan ban sangat penting untuk kinerja off road. Bahkan platform 4WD yang paling mumpuni dapat mengalami masalah di luar jalan ketika dipasangi ban yang berorientasi pada jalan, seperti halnya dengan hampir semua kendaraan 4×4 baru, tetapi dengan token yang sama, ban off road yang dikhususkan akan memiliki daya cengkeram yang lebih sedikit di landasan basah dan menjadi jauh lebih baik. lebih berisik daripada ban jalan; selalu ada kompromi.

Ukuran roda juga merupakan faktor; Pelek berdiameter besar dengan ban berprofil rendah terlihat bagus di kota tetapi memiliki sedikit kemampuan off road, dan ban off road mungkin tidak tersedia untuk mereka. Bila memungkinkan, ban-ban mud-terrain (MT) atau all-terrain (AT) akan secara dramatis meningkatkan kemampuan off-road kendaraan 4WD baru dan akan memberikan fleksibilitas yang paling besar. Dengan memeriksa kisaran ban yang direkomendasikan produsen kendaraan dan memilih ban off-road setinggi dan seluas mungkin, tidak hanya traksi yang ditingkatkan, tetapi ban yang lebih tinggi juga akan meningkatkan ground clearance.

Meningkatkan peredam kejut ke unit yang dirancang untuk penggunaan off-road, meskipun tidak benar-benar diperlukan, akan meningkatkan penanganan dan mengimbangi ban mobil yang lebih berat di luar jalan yang dipasang.

Kontrol adalah nama permainan saat mengendarai mobil off road. Sangat mudah untuk memutar roda dengan menerapkan banyak kekuatan ketika mengemudi di permukaan yang longgar tetapi ini harus dihindari. Benda tajam yang disembunyikan oleh lapisan permukaan lunak meningkatkan kemungkinan kerusakan ban selama roda berputar, sementara penyemprotan kerikil dan batu di sekitar akan membuat cat baru itu cepat selesai.

Melintasi permukaan yang lembut seperti pasir lebih baik dilakukan dengan menuangkan ban ke 1/3 dari tekanan normalnya. Melakukan hal itu akan membuat jalur kendaraan dalam garis lurus dan menggunakan lebih sedikit bensin bila dibandingkan dengan mengendarai ban bertekanan penuh yang tenggelam lebih dalam ke tanah dan mengurangi stabilitas arah, membuat kendaraan mengembara bahkan ketika roda kemudi dipegang kuat. Sebuah kompresor udara 12 v kecil adalah investasi yang bijaksana untuk mengembang kembali ban dengan cepat ketika tanah yang lebih kuat atau tarmac ditemukan setelah mengemudi di pasir.

Peluang mendapatkan tusukan jauh lebih tinggi ketika melakukan perjalanan off road jadi periksa roda cadangan terlebih dahulu. Jika itu adalah jenis donat hemat-ruang, sebaiknya Anda membeli cadangan ukuran penuh yang dilengkapi dengan jenis ban yang sama dengan roda lainnya. Jack peralatan standar juga mungkin tidak memadai untuk mengganti ban jalan. Jack angkat tinggi membuat pengubahan roda jauh lebih mudah.

Tergantung pada area, pengemudian off road trail mungkin melibatkan aliran sungai. Selalu periksa kedalaman maksimum di mana kendaraan 4WD baru dapat digerakkan dalam air dan tindakan apa, seperti menutup poros gandar, perlu dilakukan sebelum mencoba penyeberangan sungai.

Mengemudi di medan yang berbatu atau sangat tidak rata membutuhkan kesadaran akan pembersihan bagian bawah bodi dan overhang depan dan belakang untuk mencegah tertabrak batu atau berpusat pada benjolan. Jika tidak dipasang di pabrik, pelindung pelindung dapat dilas ke area yang paling rentan seperti bak mesin, rumah diferensial, dll. Untuk mencegahnya rusak.

Menukar bemper depan untuk barang aftermarket yang lebih kuat, atau memasang satu set bilah banteng membantu mencegah kerusakan dari cabang atau bebatuan yang menggantung dan, karena ketika medan menjadi sangat sulit, memungkinkan derek dipasang dengan lebih mudah.

Let's Talk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *